Playing at China Town, Bandung

Another short trip.

I visited China Town because it super closed to the hotel but I swear I never regret.


Pada dasarnya, saya adalah si pecinta kawasan pecinan, China Town atau apa pun sebutannya untuk sebuah daerah semacam itu di suatu kota. Bogor, Jakarta, Pangkalpinang, dan kota lainnya yang pernah saya kunjungi, China Town menjadi tempat yang selalu ingin saya datangi walau pun secara keseluruhan, they will be the same

Untuk China Town yang satu ini berbeda. Ini bukan kawasan tetapi tempat wisata di kawasan yang dominan ditinggali oleh masyarakat Chinese. Bandung menyulap suatu area menjadi lingkungan 'yang kayak di Cina banget'



Yang membuat saya tertarik dengan China Town adalah ornamennya. Please. Semua lucu. Warna-warni. So vintage. Dan di-arrange dengan sangat baik sehingga harmonis dalam satu area yang bisa membuat pengunjungnya merasa sedang berada di Cina, bukan di Bandung. 


Di China Town, bukan hanya wisata foto atau shopping barang-barang khas negeri Cina yang bisa dilakukan, tetapi juga pengalaman menikmati makanan-makanan khas Indonesia zaman 90-an. Pengunjung bisa menemukan cokelat ayam jago, permen karet Yosan, dan makanan lain yang sekarang mungkin sulit untuk ditemukan. Rasanya seperti baru menemukan harta karun!

Selain itu, ada juga ruang-ruang kecil yang disulap menjadi infinity room seperti di instalasi seni. Ide yang menarik untuk trend liburan masa kini.


Di tengah-tengah China Town, ada lawn buatan yang super cozy untuk duduk-duduk sambil menikmati makanan dan menyaksikan film lewat layar besar. Banyak pengunjung yang menikmati fasilitas tersebut melihat nyamannya lawn yang disediakan dengan lingkungan di kiri dan kanannya yang mendukung. Walau pun di sisi lain, ada juga food court yang bisa mengakomodir kebutuhan perut pengunjung.


Overall, China Town memang bisa dijadikan salah satu tujuan short trip bagi orang-orang yang punya kesempatan untuk datang ke Bandung namun tidak punya banyak waktu untuk menempuh tempat wisata lainnya yang cukup jauh dari kota. Bisa dinikmati bersama keluarga, pun juga dengan membawa anak-anak. Cukup dengan membayar Rp 35.000,- rasakan sensasinya berada di China Town kota Bandung. 


Comments

Popular Posts